Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
8 Februari 2023

POLRES KETAPANG GELAR SOSIALISASIANTI-BULLYING DAN PENERIMAAN POLRI TA.2023 DI SMKN 1 KETAPANG

Rabu, 8 Februari 2023 Kategori : Berita

Polres Ketapang menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum tentang upaya pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan (bullying) di lingkungan satuan pendidikan pada Hari Rabu, 8 Februari 2023. Kegiatan rutin ini dihadiri oleh 40 siswa-siswi kelas XII SMKN 1 Ketapang yang berminat untuk melanjutkan pendidikan menjadi seorang polisi atau polisi wanita. Narasumber kegiatan tersebut adalah AIPTU Slamet dan IPTU Desi yang memberikan informasi dan pengetahuan tentang bagaimana cara mencegah dan menanggulangi tindakan bullying.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini, AIPTU Slamet dan IPTU Desi memaparkan berbagai macam jenis bullying yang ada, serta memberikan penjelasan tentang konsekuensi hukum bagi pelaku bullying. Selain itu, mereka juga memberikan tips dan trik bagi para siswa-siswi untuk menghindari menjadi korban bullying, serta cara untuk melaporkan tindakan bullying ke pihak berwenang.

Menurut AIPTU Slamet, kegiatan sosialisasi anti-bullying ini merupakan salah satu upaya Polres Ketapang dalam menanggulangi kasus kekerasan di lingkungan pendidikan. “Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, para siswa-siswi bisa lebih peka terhadap tindakan bullying yang terjadi di lingkungan sekolah. Selain itu, kami juga berharap para siswa-siswi bisa lebih berani melaporkan tindakan bullying yang terjadi,” ujarnya.

Selain mengkampanyekan sikap anti-bullying, Polres Ketapang juga mensosialisasikan tentang penerimaan POLRI TA. 2023 mendatang. Menurut Pak Yuli Prihardiyono, S.IP selaku guru pendamping selama kegiatan, sosialisasi ini sangat penting bagi para siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan kepolisian. “Dalam kegiatan sosialisasi ini, para siswa-siswi mendapatkan informasi yang sangat berguna mengenai persyaratan dan tahapan seleksi penerimaan POLRI. Kami berharap para siswa-siswi bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi anti-bullying dan penerimaan POLRI TA. 2023 ini mendapat sambutan yang baik dari para siswa-siswi. Mereka mengaku mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan yang bermanfaat dari kegiatan tersebut. “Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Saya belajar banyak mengenai cara mencegah dan menanggulangi tindakan bullying. Selain itu, saya juga mendapatkan informasi yang berguna mengenai persyaratan dan tahapan seleksi penerimaan POLRI,” ujar salah seorang siswa.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar