Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
25 Februari 2023

TRIPLE EVENT DI SMKN 1 KETAPANG

Sabtu, 25 Februari 2023 Kategori : Berita

SMK Negeri 1 Ketapang sukses menyelenggarakan tiga kegiatan sekaligus pada hari ini, Sabtu, 25 Februari 2023. Ketiga kegiatan tersebut adalah kegiatan keagamaan Isra Mi’raj, Lokakarya 4 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6, dan pertemuan bulanan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK (MKKS SMK).

Kegiatan pertama yang diadakan adalah kegiatan keagamaan Isra Mi’raj, yang merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB di musholla Asy Syamsu SMK Negeri 1 Ketapang. Dalam kegiatan ini, siswa dan guru diharapkan dapat mendengarkan tausiyah dari penceramah, K.H. Dudung Basuni, yang juga merupakan pemimpin salah satu pondok pesantren yang ada di Ketapang. Dalam tausiyahnya, beliau memberikan pesan agar seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Ketapang untuk selalu menjaga shalat dan akhlak, karena hal tersebut bisa mendatangkan kehidupan yang bahagia di dunia dan di akhirat.

Kegiatan kedua yang digelar pada hari yang sama adalah Lokakarya 4 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6. Kegiatan ini hanya berlangsung selama satu hari saja. Setelah mendapatkan pengarahan secara umum, peserta lokakarya dibagi menjadi 3 kelompok dan menjalankan kegiatan diruang masing-masing. Lokakarya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di kelas. Pada kegiatan ini, para guru dibekali dengan materi-materi baru dan keterampilan dalam pengajaran yang inovatif agar dapat menunjang proses belajar mengajar di kelas masing-masing.

Kegiatan ketiga yang dilaksanakan pada hari ini adalah Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK (MKKS SMK). Pertemuan ini berlangsung disalah satu ruang kelas mulai pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh pengawas SMK, bapak A. Rani, S.Pd., M.Pd dan merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulannya untuk membahas tentang permasalahan yang dialami selama sebulan terakhir di sekolah masing-masing serta berbagi solusi dan pengalaman. Pada pertemuan ini, MKKS SMK mengadakan pergantian pengurus yang diagendakan setiap tiga tahun sekali. Ketua terpilih periode 2023-2026 adalah Ibu Hj. Erini, Kepala SMK Negeri 1 Ketapang, dimana Ibu Erini merupakan ketua MKKS selama 11 tahun terakhir. Sementara Wakil Ketua periode 2023-2026 adalah Bapak Israel Tangel, Kepala SMK Negeri 1 MHS. Sekretaris adalah Kepala SMK Negeri 1 Muara Pawan, Bapak Dwi Purwanto dan bendahara adalah Kepala SMK Negeri 1 Nanga Tayap, Ibu Nanai Aling Rohayati. Kepengurusan baru ini diharapkan dapat memberikan kemajuan dan perkembangan yang lebih baik lagi bagi SMK Negeri 1 Ketapang.

pembaca ayat suci Al-Quran, Febrian dari X TKJ

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar