Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
22 Maret 2023

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DAN KEPRAMUKAAN (LDKK) SMKN 1 KETAPANG

Rabu, 22 Maret 2023 Kategori : Berita

Pendidikan Pramuka bertujuan membentuk karakter siswa dan sekaligus melatih jiwa kepemimpinan. Untuk mewujudkan hal tersebut sesuai Program Kerja Tahunan Pramuka Ambalan drs. Moch.Hatta – Dwi Sri Gugus Depan 04011 – 04012, SMKN 1 Ketapang telah mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Kepramukaan (LDKK) bagi Dewan Ambalan dan Tamu Kehormatan Ambalan SMKN 1Ketapang.
Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023 yang bertempat di Ruang Kelas AKP, SMKN 1 Ketapang.

Kegiatan LDKK dibuka oleh Waka Kesiswaan SMKN 1 Ketapang Bapak Rochmad Basuki, S.Pd.

Kepemimpinan adalah kemampuan seseorang mempengaruhi dan menggerakkan orang lain untuk bekerjasama dalam mencapai suatu tujuan. Pelaksanaan kepemimpinan dalamGerakan Pramuka lebih banyak dilakukan dengan praktik dan memberi contoh oleh para pemimpinnya, disamping memberi motivasi. Demikian yang dipaparkan oleh Kak Rahmat Rizky Wahyudi sebagai salah seorang pemateri.

Sementara itu Ibu Veronica Ekaviati S., SE selaku Pembina Pramuka SMKN 1 Ketapang sekaligus pemateri menyampaikan bahwa, kegiatan kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis, yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak dengan memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan.

(vhe)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar