Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
15 September 2023

SMK Negeri 1 Ketapang Raih Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Atletik Kelompok Umur Tahun 2023

Jumat, 15 September 2023 Kategori : Berita / Prestasi

KETAPANG – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang mengadakan Kejuaraan Atletik Kelompok Umur pada 13-14 September 2023 di stadion Tentemak Kabupaten Ketapang. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari Program Pengembangan Kapasitas Daya Saing Keolahragaan di wilayah tersebut.

Acara ini dibagi menjadi dua kategori, SMP dan SMA, untuk tingkat Putra dan Putri. Di antara lima cabang yang diperlombakan pada tingkat SMP/MTs sederajat adalah Lari 80 Meter, Lari 200 Meter, Lari 400 Meter, Lari 1500 Meter, dan Lempar Lembing. Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK/MA sederajat, ada delapan kategori yang diperlombakan: Lari 100 Meter, Lari 200 Meter, Lari 400 Meter, Lari 800 Meter, Lari 1500 Meter, Lari 5000 Meter, Lempar Lembing, dan Lempar Cakram.

Pada kompetisi kali ini, SMK Negeri 1 Ketapang berhasil meraih dua medali di dua cabang Atletik. Kasja Admaja, siswa kelas XII AKP, berhasil mendapatkan Medali Perak di kategori Lempar Cakram, sementara Muhammad Azis Maulana, siswa kelas XII OTKP 1, sukses meraih Medali Emas pada cabang Lari 800 Meter.

“Atletik adalah olahraga yang sangat menuntut kemampuan fisik dan teknik yang tinggi. Saya sangat bangga dengan prestasi Tim SMKN 1 Ketapang yang berani tampil dan bersaing dengan pelajar sekolah lainnya serta sukses meraih medali di dua cabang. Kita semua berharap prestasi mereka dapat memotivasi generasi muda lain untuk semakin berprestasi di bidang olahraga,” ujar salah satu guru pembimbing, Bapak Delly Sasmita, S.Pd.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar