Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
22 September 2023

KEPALA SMKN 1 KETAPANG BERBAGI PENGALAMAN PADA LOKAKARYA DI HOTEL GOLDEN TULIP PONTIANAK

Jumat, 22 September 2023 Kategori : Berita

Pontianak – Kepala SMK Negeri 1 Ketapang, Ibu Erini S.P., M.M.Pd., diundang oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat untuk menjadi salah satu narasumber pada Lokakarya Pemetaan Praktik Link and Match SMK dengan Industri, Dunia Usaha, dan Dunia Kerja (IDUKA) di Provinsi Kalimantan Barat pada hari Kamis-Jumat, 21-22 September 2023.

Lokakarya ini didukung oleh USAID ERAT, sebuah program kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Amerika yang bertujuan agar warga Indonesia dapat menerima manfaat dari pemerintahan daerah yang efektif melalui peningkatan kualitas pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik di daerah. Lokakarya yang berlangsung selama 2 hari di Hotel Golden Tulip Pontianak ini bertujuan untuk menjelajahi strategi dan tindakan yang diperlukan oleh sekolah dan pelaku industri untuk meningkatkan relevansi dan efektivitas pendidikan vokasional dalam memenuhi kebutuhan industri. Dengan partisipasi berbagai institusi, termasuk sekolah vokasional dan asosiasi bisnis, diharapkan dapat menciptakan sinergi sehingga siswa memiliki kesempatan untuk langsung mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Dalam pidatonya, Ibu Erini mengungkapkan kebanggaannya bisa berada di antara tokoh-tokoh hebat dan bisa berbagi ilmu serta pengalaman. Ibu Erini juga menekankan pentingnya sekolah vokasi dalam mempersiapkan siswa untuk memasuki dunia kerja. Ia berpendapat bahwa dengan memiliki hubungan yang lebih kuat dengan industri, sekolah vokasi dapat meningkatkan programnya dan meningkatkan daya saing lulusannya di pasar kerja.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar