Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
28 Oktober 2023

PRESTASI TIADA HENTI, LKS SMK TINGKAT NASIONAL DI BANDUNG

Sabtu, 28 Oktober 2023 Kategori : Berita / Prestasi

Marisa Resti Mahendra, seorang murid jurusan AKP (Asisten Keperawatan), telah mengukir prestasi gemilang sebagai perwakilan Kabupaten Ketapang pada Lomba Keahlian Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional ke XXXI Tahun 2023 di bidang Keperawatan Kesehatan dan Sosial di Surabaya. Lomba ini merupakan salah satu ajang prestisius dalam pencarian bakat dan keahlian di tingkat SMK yang dapat membawa peserta ke kancah internasional, yaitu World Skills Competition di Perancis.

Dalam lomba ini, Marisa tampil luar biasa dengan berhasil menyelesaikan 4 modul perlombaan yang dihadapi dalam waktu dua hari. Modul A, yang menguji kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kritis, serta Modul B, yang menekankan inovasi dan kreativitas, berhasil diatasi dengan baik. Tidak hanya itu, Modul C dan Modul D yang melibatkan pemecahan masalah, organisasi, identifikasi kebutuhan dan rencana keperawatan klien, pengelolaan dan perawatan klien, komunikasi, dan kemampuan interpersonal, juga menjadi bagian dari pencapaian gemilang Marisa.

Seluruh kompetisi berlangsung di SMK Negeri 5 Surabaya selama 6 hari, mulai dari tanggal 23 hingga 28 Oktober 2023. Hasilnya, Marisa berhasil meraih penghargaan Medal of Excellence, menunjukkan prestasinya yang luar biasa dalam bidang Keperawatan Kesehatan dan Sosial. Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi Marisa, tetapi juga untuk Kabupaten Ketapang terkhusus SMKN 1 Ketapang. Semoga keberhasilan Marisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia dalam mengejar impian dan mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar