Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
27 Januari 2024

PADA HARI GIZI NASIONAL KE-64 SMEKSA KETAPANG MERAIH 2 PENGHARGAAN

Sabtu, 27 Januari 2024 Kategori : Berita / Prestasi

Dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 di Kalimantan Barat, tepatnya di Kabupaten Ketapang, Persatuan Ahli Gizi Indonesia DPC Ketapang mengadakan kegiatan bertajuk “Aksi Bergizi Akbar 3000 Siswi Cegah Stunting” di halaman kantor Bupati Ketapang. Acara ini menjadi panggung bagi sejumlah siswi untuk terlibat aktif dalam upaya pencegahan stunting. Dengan melibatkan seluruh siswi kelas 10 dan sebagian siswi kelas 11, total Peserta Didik SMEKSA Ketapang yang ikut memeriahkan acara mencapai 600 siswi. Kegiatan berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Tidak hanya sebagai ajang peringatan, acara tersebut juga menjadi wadah untuk mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh sekolah-sekolah dalam mewujudkan gizi yang baik bagi para siswinya. SMK Negeri 1 Ketapang dinobatkan sebagai sekolah teraktif dalam menjalankan program minum tablet tambah darah rutin setiap minggu, serta konsisten dalam melaporkannya kepada Dinas Kesehatan setempat. Penghargaan ini menjadi bukti nyata akan komitmen sekolah dalam menjaga kesehatan dan kualitas hidup para siswinya.

Tak hanya itu, salah satu siswi dari SMK Negeri 1 Ketapang juga turut meraih penghargaan sebagai Fasilitator Teraktif dalam kegiatan tersebut. Siswi tersebut adalah Cica Anjelia, yang berasal dari kelas 11 AKC. Keaktifannya dalam memfasilitasi kegiatan tersebut menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam mengedukasi dan memotivasi rekan-rekannya untuk turut serta dalam upaya pencegahan stunting.

“Sebagai Kepala Sekolah, saya merasa bangga dengan antusias dan pencapaian yang diraih oleh murid-murid kami. Hal ini menunjukan bahwa mereka juga peduli dan sadar akan kesehatan diri.” Ungkap Bu Erini selaku Kepala SMKN 1 Ketapang.

Penghargaan ini menjadi bukti konkret akan komitmen dan kerja keras SMK Negeri 1 Ketapang dalam memajukan kesehatan dan kualitas pendidikan di daerah Ketapang. Semoga keberhasilan ini juga menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam upaya mewujudkan generasi muda yang sehat dan berkualitas.

Penghargaan Fasilitator Teraktif
Penghargaan Sekolah Teraktif

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar