Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
27 Januari 2024

TIM SMEKSA KETAPANG RAIH GELAR JUARA LOMBA VIDEO KREATIF HARI GIZI NASIONAL

Sabtu, 27 Januari 2024 Kategori : Berita / Prestasi

Ketapang, 27 Januari 2024 – Dalam momentum memperingati Hari Gizi Nasional ke-64, Persatuan Ahli Gizi Indonesia DPC Ketapang menggelar lomba video pendek kreatif tingkat SMP dan SMA/SMK/MA sederajat dengan tema yang menggugah, “Cegah Stunting.” Lomba ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana edukasi masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang dalam menghadapi tantangan stunting.

Sub tema yang diangkat pun bervariasi, mulai dari Anemia dan Minum Tablet Tambah Darah, hingga Kantin Sehat, Makanan Gizi Seimbang, serta Olahraga Teratur dan Aktifitas Fisik. Dalam perlombaan ini, setiap sekolah hanya diizinkan mengirimkan satu perwakilan, sehingga terjadi persaingan yang sehat di antara para pelajar.

Salah satu syarat utama dalam lomba ini adalah durasi video maksimal 1 menit, dan penyebaran video paling lambat dilakukan pada tanggal 25 Januari 2024 pukul 22.00 WIB melalui akun Instagram masing-masing, dengan tagar khusus yang telah disediakan, serta kolaborasi dengan akun resmi @persagiketapang25.

Dan dalam sorotan lomba video pendek kreatif ini, Tim SMEKSA Ketapang kembali meraih kemenangan gemilang. Diprakarsai oleh Cica Anjelia, seorang siswi XI AKC, dibantu oleh tim yang solid dan kolaboratif, termasuk di antaranya adalah Dina Triana Putri, Nafa Syahira dan Annisa Triapsari sebagai pemeran, Tim SMEKSA Ketapang membuktikan bahwa kerja keras dan kreativitas dapat menghasilkan karya yang membanggakan. Hal ini pun menjadi prestasi pembuka di tahun 2024 bagi SMK Negeri 1 Ketapang.

“Dengan berbagai tantangan yang kami hadapi, kami sangat bangga bisa meraih gelar juara dalam lomba ini. Ini bukan hanya tentang kemenangan, tapi juga tentang memberikan pesan yang bermanfaat bagi masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dalam pertumbuhan anak-anak,” ujar Cica Anjelia dengan penuh semangat.

Pengumuman pemenang lomba dilakukan pada kegiatan “Aksi Bergizi Akbar 3000 Siswi Cegah Stunting” yang diadakan di halaman kantor Bupati Ketapang. Dengan raihan prestasi ini, diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi yang seimbang bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Indonesia.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar