Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
15 Maret 2023

PELANTIKAN PENGURUS AMBALAN PERIODE 2023-2024

Rabu, 15 Maret 2023 Kategori : Berita

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 1 Ketapang Bapak Rochmad Basuki, S.Pd. melantik Pengurus Dewan Ambalan Drs. Moch. Hatta dan Dwi Sri, Gugus Depan 010411/010412 periode 2023/2024 Pangkalan SMKN 1 Ketapang. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Depan SMKN 1 Ketapang, Minggu, 12 Maret 2023.

Dewan Ambalan merupakan wadah pembinaan kepemimpinan yang terdiri dari para pramuka penegak yang sudah dilantik. Dewan ambalan bertugas merencanakan, mengelola, serta menggerakkan kegiatan di Ambalan yang bersangkutan bersama Pembina. Pembentukan Dewan Ambalan bertujuan untuk memudahkan penghimpunan, pengelolaan, pergerakan dan pengarahan peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan pramuka.

Dengan pemilihan kepengurusan baru, ditetapkan Afrizal sebagai Pradana dan Fera Ameliya sebagai Pradani. Jumlah keseluruhan anggota pramuka yang dilantik ini berjumlah 18 orang. Pengukuhan Dewan Ambalan berlangsung khidmat. Dengan menggenggam bendera merah putih yang diletakkan di dada, 18 peserta pelantikan berseru kompak menjawab pertanyaan, tentang kesediaan bertanggung jawab penuh dan meneruskan tongkat estafet dari Dewan Ambalan sebelumnya.

Dalam sambutannya, Pak Rochmad selaku Dewan Pembina dalam pelantikan Dewan Ambalan ini menuturkan, “Selama jantung adik-adik tetap berdenyut, selama itu pula tugas dan tanggung jawab adik-adik emban. Wujudkan visi misi kepramukaan dengan penuh tanggung jawab, bertutur kata lah yang baik, karena kalian akan menjadi teladan bagi siswa yang lain. Selamat dengan amanah barunya dan semangat bertugas.”

(vhe)

Afrizal sebagai Pradana
Fera Ameliya sebagai Pradani
Saat pengambilan sumpah
Pengarahan dan pengambilan sumpah oleh Waka Kesiswaan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar