Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
15 Maret 2023

7 SISWA SISWI SMKN 1 KETAPANG BERHASIL LOLOS SELEKSI TAHAP 2 CALON PASKIBRAKA

Rabu, 15 Maret 2023 Kategori : Berita / Prestasi

Seleksi Calon Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Ketapang tahun 2023 telah dilaksanakan mulai Selasa, 14 Maret 2023 di Gedung Pelti Ketapang. Kegiatan dibuka oleh Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Edi Radiansyah, SH.,MH.

Kepala Badan Kesbangpol Ketapang Bapak Andreas Hardi, M.Pd juga memberikan kata sambutan pada acara pembukaan tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa proses seleksi peserta sudah dilaksanakan sejak tanggal 20 Februari – 5 Maret 2023. Tim Seleksi Kabupaten Ketapang telah menggunakan aplikasi khusus yang terkoneksi langsung ke BPIP di Jakarta yang dikenal dengan nama Aplikasi Transparansi Paskibraka. Dan dari 150 pendaftar yang berasal dari SMA/SMK dan MA se-Kabupaten Ketapang, sebanyak 136 orang dinyatakan lulus administrasi.

Seleksi Calon Paskibraka ini akan dilaksanakan selama 6 hari kedepan dengan berbagai tahapan seperti Parade, PIP, TIU, Wawancara, Kesamaptaan, dan Baris Berbaris. Proses seleksi ini akan menyisakan 30 peserta terbaik, dimana 3 terbaik akan dikirim ke tingkat Provinsi sementara 27 pesarta lainnya akan bertugas di tingkat Kabupaten.

Pembina Paskibra SMKN 1 Ketapang, Bapak Indra Sahrudin, S.Pd. menginformasikan bahwa dari 8 siswa SMKN 1 Ketapang yang mendaftar, 7 peserta berhasil lolos seleksi administrasi. Peserta yang lolos tersebut terdiri dari 3 putra dan 4 putri. Mereka adalah Zahra dan Nurgita dari X AKC, Tantra Lingga Ardani dari X LPB, Abdi Wahyu Pratama dan Mustafa dari X AK-2, Valentino Pangareho dari AK-3, serta Icha Dara Lia Cinda dari X ULW-1.

Diharapkan para peserta dapat memberikan yang terbaik dalam proses seleksi ini dan menjadi pelopor bagi generasi muda lainnya memupuk semangat mengibarkan bendera pusaka dengan penuh kebanggaan di masa yang akan datang.

Upacara pembukaan 14 Maret 2023
Tes Kesehatan
peserta menunggu giliran tes kesehatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar