Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
22 November 2023

SMKN 1 KETAPANG BERHASIL MENYELENGGARAKAN PERHELATAN JOB FAIR AKBAR 2023

Rabu, 22 November 2023 Kategori : Berita

Ketapang, 21 November 2023 – Sekolah Menengah Kejuruan terbesar di Kabupaten Ketapang, SMKN 1 Ketapang, berhasil menyelenggarakan Job Fair Akbar 2023 yang berhasil menghadirkan Narasumber hebat dan membuka lebih dari 200 peluang kerja.

Beranjak dari program SMK Pusat Keunggulan, SMKN 1 Ketapang bersama Tim Bursa Kerja Khusus (BKK) sekolah berhasil menjalin kerjasama dengan 11 Mitra Industri yakni: PT Cargill Tropical Plant, Grand Zuri Hotel, PT Astra Motor, FIF Group, Matahari Departemen Store, CW Coffee, Dian’s Glow, Yamaha Pawan Motor, CV Agrosari, Yayasan IAR dan Grill Me.

Tak hanya membuka peluang kerja, pihak sekolah pun menyelenggarakan Talkshow interaktif yang menghadirkan Alumni SMEKSA Ketapang yang sukses berkarir dibidangnya masing-masing. Mereka adalah Bapak Edi Karnaen selaku pebisnis sukses, dan Bapak Zainudin selaku Kepala Bank Kalbar Cabang Ketapang. Hal ini dilakukan agar peserta didik terutama kelas XII bisa mendapatkan ilmu, tips dan trik dari Narasumber secara langsung. Peserta talkshow ini pun bukan hanya dari SMKN 1 Ketapang saja tetapi juga menghadirkan peserta didik dari SMK sekitar. Selain Job Fair dan Talkshow, ada juga beberapa pemeran industri dan ujuk kerja peserta didik dari berbagai jurusan yang tentunya dapat dinikmati sembari menunggu giliran interview.

Dan tak kalah pentingnya, di momen ini SMKN 1 Ketapang juga me-launching 2 TeFa sekaligus, Edotel dan Bank Mini SMEKSA, yang diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kabid SMK, Bapak Samsuni. Tak hanya Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar, Kepala Disnakertrans Kabupaten Ketapang dan Disnakertrans Provinsi Kalimantan Barat turut hadir dan berperan serta dalam perhelatan Job Fair Akbar kali ini.

“Menurut saya kegiatan Job Fair yang diadakan oleh SMKN 1 Ketapang ini tergolong Sukses diliat dari banyaknya lowongan kerja dan pencari kerjanya”, ungkap Bapak Samsuni.
“Semoga kegiatan Job Fair seperti ini bisa diadakan setiap tahun atau bahkan beberapa kali dalam setahun guna membantu masyarakat dan pemerintah dalam menjembatani pihak industri dan pencari kerja”, tambah Pak Bohari selaku perwakilan dari Disnakertrans Provinsi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar