Info Sekolah
Jumat, 04 Okt 2024
  • Selamat Datang di Halaman SMK Negeri 1 Ketapang
8 Maret 2024

SMKN 1 KETAPANG SUKSES GELAR JOB FAIR 2024

Jumat, 8 Maret 2024 Kategori : Berita

Ketapang, 8 Maret 2024 – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Ketapang kembali memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan yang proaktif dalam menghubungkan dunia industri dengan para pencari kerja melalui kegiatan Job Fair 2024. Kali ini, acara tersebut diadakan secara kolaboratif dengan tiga SMK lainnya, yakni SMK Negeri 2 Ketapang, SMK Negeri 1 MHS, serta SMK Swasta Santo Petrus Ketapang.

Dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 7 hingga 8 Maret 2024, di lokasi SMK Negeri 1 Ketapang, Jl. Wolter Monginsidi No 40, Benua Kayong, Ketapang, kegiatan ini berhasil menarik perhatian 21 industri terkemuka yang turut serta dalam acara tersebut dari total 52 undangan yang dikirimkan.

Beberapa nama industri yang turut serta dalam Job Fair kali ini antara lain Alfamart, Astra Motor Benua Kayong, Gemilang Ketapang, Grand Zuri Hotel, Kita Food Ketapang, Indosat, Lokanoa, Matahari Department Store, Nevada Ketapang Hotel, Nuba, PT BGA, PT Sinarmas, Ranting Kayu, Tanah Kayong, Aneka Motor, PT WHW, Indomaret, FIF Ketapang dan YIARI Ketapang.

Antusiasme para pencari kerja terhadap acara ini sangat tinggi, mereka berharap agar acara semacam ini dapat diadakan setiap tahunnya. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ketapang, menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya bermanfaat bagi alumni SMK, tetapi juga masyarakat Ketapang secara umum.

Kegiatan ini juga menjadi momen penting dalam memperkuat kerjasama antara SMK dan industri, serta mendukung terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat Ketapang. Diharapkan Job Fair ini dapat terus menjadi agenda tahunan yang memberikan manfaat yang nyata bagi semua pihak yang terlibat.

Kepala SMK Negeri 1 Ketapang, Ibu Hj. Erini, S.P., M.M.Pd. , menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim BKK SMK Negeri 1 Ketapang yang telah berperan besar dalam mewujudkan Job Fair ini. Beliau juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMK lain dan industri-industri yang terlibat aktif demi terlaksananya moment akbar ini.

PEMBUKAAN
PENDAFTAR PADA PT. WHW
INTERVIEW PADA INDOMARET GROUP
INTERVIEW PADA FIF GROUP

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar